Blog Archive

About Me

Foto Saya
Rhizophora
Rhizophora, Lembaga Studi dan Pengembangan Lingkungan adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat yang berfokus pada pengkajian dan pengembangan lingkungan terutama di bidang sumber daya alam dan konservasi lingkungan. Rhizophora didirikan untuk merespon berbagai isu lingkungan yang sedang berkembang dan juga memberikan pengetahuan dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Rhizophora memperluas jangkauannya pada pelbagai kelompok di luar lembaga seperti instansi pemerintah terkait, LSM, organisasi penjaga lingkungan, organisasi mahasiswa, lembaga penelitian & pengabdian kepada masyarakat perguruan tinggi, swasta, dll.
Lihat profil lengkapku
Senin, 08 September 2008

Visi dan Misi RHIZOPHORA

Visi RHIZOPHORA adalah menjadi jembatan menuju masyarakat yang cerdas dan mandiri.


Misi RHIZOPHORA antara lain:

  1. Melaksanakan pengkajian dan pengembangan lingkungan terutama di bidang sumber daya alam dan konservasi lingkungan.
  2. Memberdayakan masyarakat khususnya dalam peningkatan ekonomi yang berbasis pada sumber daya alam.
  3. Menyelenggarakan dan atau memfasilitasi layanan pendidikan masyarakat dalam bentuk pelatihan, kursus, pendampingan dan konsultasi.
  4. Menyelenggarakan dan memfasilitasi seminar, symposium, lokakarya, diskusi dan atau sejenisnya.
  5. Meningkatkan dan mengembangkan kemampuan sumber daya menusia melalui peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan formal.
  6. Melakukan kerjasama dengan organisasi/badan/lembaga baik Pemerintah maupun Swasta didalam dan diluar negeri, yang maksud dan tujuannya sejalan dengan Lembaga ini.
  7. Menjalankan usaha-usaha lainnya yang sah dan berghuna bagi kesejahteraan masyarakat serta kemajuan dan kelangsungan Lembaga.

0 komentar: